Selasa, 21 Mei 2013

cerita lama

sebenarnya udah lama pengen cerita ini. tapi gue malu buat ceritain ini semua. buat ke temen-temen juga gue malu ngomongnya.
ini cerita gue dengan senior gue di kampus. awalnya gue kenal ama dia karena dia pernah ngulang salah satu mata kuliah dan masuk kelas gue. dia pernah ngesms gue nanyain soal ujian. udah, berhenti sampai di situ. setahun kemudian, saat gue udah punya bb, gue nge-invite anak-anak gelanggang, termasuk dia. selesai. trus dia mulai sering nge-bbm gue sejak dia memenangkan lomba yg gue jadi panitia lomba yg dia ikuti. waktu itu terjadi sedikit masalah antara panitia dengan dia. dia cerita ke gue kalo perjanjian hadiahnya gak sesuai. lalala yeyeye. sejak saat itu, dia jadi sering banget nge-bbm gue. padahal waktu itu dia masih berstatus mempunyai pacar. gue sempet nanya ke dia, maksud dia sering banget nge-bbm gue dan seperti perhatian banget ke gue itu apa, padahal kan dia punya pacar, eh dia malah bilang "ya profesional aja sih". gue sempet kesel banget kan dia bilang gitu. sialan, gue tau gue anaknya cuek dan gak kaya' cewek-cewek biasanya, tapi gue tetap cewek yg punya perasaan yg bisa sakit kalo di-php-in gitu.
ya, mungkin gue yg salah juga kali ya. gue terlalu ngarep lebih. tapi, coba pikir aja ya, gue bbm-an ama dia bisa dibilang dari bangun tidur ampe gue tidur lagi. gimana coba gue ga mikir yg macem-macem. setelah itu, dia udah jarang bahkan hampir ga pernah lagi nge-bbm. dan ternyata itu cuma bertahan beberapa minggu, abis itu dia sering lagi bbm gue. trus bbnya dia kan sempet ilang gitu. nah udah tuh, kita ga pernah komunikasi lagi. eh, dia malah sering banget nongol di chat fb. setiap gue ol, dia pasti ngechat gue. saat itu dia udah gak punya pacar (katanya). gue mikir, yaudalah gapapa gue deket ama dia. bodo amat ah dia niatnya gimana juga, gue bilang ke diri gue aja, "jangan ngarep lagi, bep, inget dia pernah bilang hal yg udah bikin lo sakit hati. lo boleh deket, tapi kali ini jangan mikir yg macem-macem." yauda, gue ladenin aja.
sampai pada saat gue bilang gue abis nonton film sendirian. trus dia bilang, "kenapa gak ngajakin gue?" gue bilang aja, "gimana ngajaknya?" trus dia bilang, "oiya, bb gue udah ilang ya. yauda sms aja. nomer lo berapa? yg ini bukan?" dia nyebutin nomer gue yg masih dia simpen sejak gue semester 1. dan akhirnya gue ngasih nomer gue saat itu. setelah itu, gue udah gak chatting via fb lagi ama dia, kita beralih ke whatsapp.
dan masih tetap intens dia menghubungi gue. pas wasapan, dia pernah beberapa kali mengganti "gue" dengan "aku", trus dia sering ngirimin foto kalo dia lagi melakukan sesuatu. seperti waktu itu dia ngirim foto suasana dia lagi rapat, trus waktu lagi nongkrong, dia lagi mainin apa di hapenya, dan banyak lagi. oiya, waktu dia masih pake bb, dia juga pernah bikin gambar dan ngirim ke gue. tiba-tiba, dia bikin gambar cewe trus ada nama guenya dan ada tulisan "never ending story". gue gak ngerti apa itu maksudnya.
dia juga pernah nelpon gue. gara-garanya dia diminta buat ngisi acara di kampus. gue ngasih tau ke dia, eh dia bilang, "aku nelpon kamu ya?" trus gue bilang, "yauda telpon aja" dan beneran dia nelpon. gue yg posisinya lagi rapat di gelanggang, buru-buru keluar. tapi pas nelpon mah dia pake "gue" lagi. cupu banget kan? berani "aku" cuma pas lagi wasapan doang zzzz
akhirnya dia jadi ngisi acara itu. dia berangkat ke nangor sehari sebelum acara. berangkatnya malem dari jakarta. malemnya pas dia nyampe nangor, dia ngesms gue: udah nyampe :D. tapi ama gue gak dibales karena waktu itu dia sempet ngilang lagi dan gue ceritanya pundung. eh pas acara, yg nyebelinnya, gue bolak-balik di depan dia, tapi dia diem aja. huh! yg gue keselin dari dia tuh, dia cupu banget! cupu parah! dia tuh kalo ketemu gue kaya' stranger. ga ngobrol sama sekali, ga nyapa juga! ya, gue gak ngarep sih, cuma buat nyapa aja susah amat kaya'nya. rrrrrrrrrrrrr! ampe gue pernah nanya ke dia, "kok kita kalo ketemu kaya' orang ga kenal ya? aneh. eh aneh apa lucu ya?" eh malah dia jawab, "lucu aja deh, kalo aneh gak enak." malah dijawab beneran lah. gue kan cuma pengen dia jawab kenapa itu bisa terjadi aaaaaaargh!
gue inget lagi kejadian pas mau ke sekolah alam. ini puncaknya gue kesel parah ama dia. jadi sebelum berangkat, dia sempet ngewasap gue gini, "bep, kalo gue culik ke kickfest, mau gak?" gue mikir, yakin lo mau nyulik gue, ngajak gue ngobrol aja gak berani zzzzz trus gue balesnya gini, "yah, gue mau dateng lebih dulu ke cimalaka, mau bantuin anak-anak 2011" dan akhirnya gak jadi kan. nah akhirnya ketemu tuh di cimalaka. gue, duduk di belakang dia, dan dia gak nyapa gue sama sekali. dan dia, malah ngobrol, ama temen gue, yg duduknya, di sebelah gue. temennya dia, yg duduk di sebelah dia, padahal ngobrol, ama gue. kampret gak tuh? mau dia apa sih sebenarnya? 
sepulangnya dari cimalaka, dia ngesms gue. tapi smsnya gak ada yg gue waro. di twitter, gue ngetweet kalo gue sakit gara-gara begadang pas di cimalaka. dan entah kebetulan atau tweet itu ditujukan buat gue, dia ngetweet gini, "kamu sakit apa? cepat sembuh ya" dan dia ngetweet seperti ngewaro setelah gue ngetweet itu gak sekali doang. makanya gue makin gak ngerti ama dia.
sampai pada akhirnya, gue memutuskan untuk benar-benar gak peduli lagi ama dia. gue nge-unfriend dan nge-unfollow dia. dan baru-baru ini dia nge-unfollow gue juga. kaya'nya sih, sekarang dia udah punya pacar. ya, gue ikut seneng aja. semoga dia bahagia. semoga dia gak dateng-dateng lagi dalam hidup gue. tapi terima kasih, lo udah pernah bikin gue mempunyai seseorang yg perhatian ama gue. terima kasih buat gambar-gambarnya. selamat tinggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar